PaluPos.Com

Berita

 Breaking News
  • Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya untuk keamanan masyarakatnya. Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri setempat pernah meminta Otoritas Perlindungan Data Belanda (DPA)...
  • Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku kepentingan. Ternyata, ada fakta menarik yang menunjukkan bahwa produk tembakau yang dipanaskan minim digunakan oleh...
  • Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup banyak didiskon adalah makanan-makanan dalam kemasan di supermarket. Jangan asal kalap membelinya ya,  Anda perlu...
  • Jangan Pernah Percaya Haji Tanpa Antre Lamanya waktu menunggu untuk bisa melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci membuat sebagian oknum masya-rakat memanfaatkan masalah ini untuk menawarkan haji ce-pat atau tanpa antre. Haji tanpa antre yang ditawarkan tersebut...
  • Kim Jong Un Menggila, Korut Tembak ‘Serangan Balasan Nuklir’ Korea Utara (Korut) kembali mencari perhatian dunia. Di tengah perang yang berkecambuk di Rusia dan Ukraina serta memenasnya Timur Tengah karena serangan Israel ke Gaza dan konflik Israel-Iran, Pyongyang melakukan...

Suzuki Jimny 5 Pintu Berpeluang Besar Dipasarkan di Indonesia

Suzuki Jimny 5 Pintu Berpeluang Besar Dipasarkan di Indonesia
Juli 09
08:38 2023

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) buka suara terkait peluang Suzuki Jimny 5 pintu masuk pasar Indonesia.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, Suzuki Jimny 5 pintu memang potensial untuk pasar Indonesia.

Hanya saja diakui Harold, Suzuki memang harus matang  membaca segmen Suzuki Jimny 5 pintu jika nantinya dipasarkan di Indonesia.

“Jimny panjang didoakan saja untuk dapat masuk ke market Indonesia. Karena market Jimny lima pintu itu sangat potensial untuk Indonesia,” ujar Harold, di sela test drive Suzuki XL7 Hybrid, di Yogyakarta, Kamis (6/7/2023).

Namun demikian, lanjut Harold, segmen Jimny 3 pintu atau 5 pintu akan memiliki pasar yang sangat berbeda. Kalau Jimny 3 pintu memang lebih banyak untuk penghobi.

“Memang kita harus cerdas memilah. Sekarang Jimny 5 pintu masih tahap finalisasi, kalau ada kabar terbaru pasti kita akan update,” kata Harold.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny 5 pintu sudah dipasarkan di India dengan beberapa pilihan warna, varian mono-tone meliputi Bluish Black, Sizzling Red, Granite Grey, Nexa Blue, serta Pearl Arctic White.

Sedangkan warna dual-tone meliputi Sizzling Red with Bluish Black Roof dan Kinetic Yellow with Bluish Black Roof, opsi warna dual-tone hanya ada varian Alpha.

Mobil ini dibekali mesin 1.500 cc, 4 silinder, yang dipasangkan dengan opsi transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimum 104,8 PS dan torsi maksimum 134,2 Nm. Semua varian mendapatkan sistem penggerak empat roda.

Untuk pasar India, Suzuki Jimny 5 pintu dipatok dengan harga Rp216 juta sampai Rp270 juta.

Related Articles