PaluPos.Com

Berita

 Breaking News
  • Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya untuk keamanan masyarakatnya. Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri setempat pernah meminta Otoritas Perlindungan Data Belanda (DPA)...
  • Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku kepentingan. Ternyata, ada fakta menarik yang menunjukkan bahwa produk tembakau yang dipanaskan minim digunakan oleh...
  • Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup banyak didiskon adalah makanan-makanan dalam kemasan di supermarket. Jangan asal kalap membelinya ya,  Anda perlu...
  • Jangan Pernah Percaya Haji Tanpa Antre Lamanya waktu menunggu untuk bisa melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci membuat sebagian oknum masya-rakat memanfaatkan masalah ini untuk menawarkan haji ce-pat atau tanpa antre. Haji tanpa antre yang ditawarkan tersebut...
  • Kim Jong Un Menggila, Korut Tembak ‘Serangan Balasan Nuklir’ Korea Utara (Korut) kembali mencari perhatian dunia. Di tengah perang yang berkecambuk di Rusia dan Ukraina serta memenasnya Timur Tengah karena serangan Israel ke Gaza dan konflik Israel-Iran, Pyongyang melakukan...

Implementasikan Virtual Account di Ponpes, Phoenix Kreatif Digital Pilih BRK Syariah Sebagai Bank Mitra

Implementasikan Virtual Account di Ponpes, Phoenix Kreatif Digital Pilih BRK Syariah Sebagai Bank Mitra
Januari 22
12:23 2024

PALUPOS.COM – PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) dipercaya sebagai bank mitra oleh PT Phoenix Kreatif Digital yang bergerak di bidang teknologi informasi dalam projek Virtual Account yang sudah berjalan di sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Kuantan Singingi.

Hal itu diperkuat dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang dilakukan di ruang Sharia Digital Center Menara Dang Merdu BRK Syariah, Senin (22/1/2024) oleh Direktur PT Phoenix Kreatif Digital Argeomerta Lisva dengan Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking BRK Syariah, Imran.

Direktur PT Phoenix Kreatif Digital Argeomerta Lisva mengatakan, saat ini sudah ada 2 pondok pesantren di Kuansing yang mengimplementasikan penggunaan Virtual Account (VA) untuk transaksi pembayaran di kantin sekolah. Dan masih ada pondok pesantren lainnya yang sedang dalam proses penerapan VA untuk transaksi belanja di lingkungan sekolahnya.

“Penggunaan Virtual Account ini sudah menjadi kebutuhan bagi pondok pesantren. Kami melaunching produk ini juga karena permintaan pondok pesantren yang ingin transaksi pembayaran di lingkungan ponpes dapat dilakukan melalui VA. Salah satu tujuan pihak ponpes agar wali murid juga dapat mengontrol keuangan anaknya dari notifikasi yang masuk di setiap transaksi. VA ini hampir serupa dengan e-money atau Dana,” kata Argeomerta Lisva.

Selanjutnya tidak hanya untuk transaksi belanja saja, VA ini juga dapat digunakan untuk pembayaran SPP, absensi dan lainnya yang menjadi kebutuhan pondok pesantren. Dan bank pendukung program ini adalah BRK Syariah. Bank daerah yang sangat komitmen dalam mendukung kegiatan di dunia pendidikan.

“Dan kami memilih Bank Riau Kepri Syariah sebagai bank utama untuk penyimpanan dana VA ini. Untuk top up saldo pada kartu VA ini nanti hanya bisa dilakukan di BRK Syariah. Dengan kerjasama ini besar harapan kami program ini akan diterapkan juga pada pondok pesantren di kabupaten/kota lainnya di Riau maupun Kepri wilayah operasional BRK Syariah,” katanya lagi.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking, Imran dalam kesempatan itu menyampaikan Virtual Account, metode pembayaran yang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan industri e-commerce yang berkembang pesat pula. Kerjasama Virtual Account ini salah satu langkah yang tepat bagi pondok pesantren yang ada di Riau dan Kepri.

“Sedangkan untuk BRK Syariah, program ini dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat. Ini peluang besar yang mesti diadopsi sekolah-sekolah. Pembayaran transaksi dengan metode virtual account saat ini dianggap lebih cepat dan praktis. Kita tentu tak perlu lagi melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara mengirimkan bukti transfer karena konfirmasi pembayaran dilakukan secara otomatis,” kata Imran.

Selanjutnya, Direktur Dana dan Jasa, M.A Suharto menyampaikan kerjasama dengan PT Phoenix Kreatif Digital ini tentunya akan ditingkatkan ke depannya jika program VA ini dapat dikembangkan lagi dengan inovasi lainnya sesuai kebutuhan Pondok Pesantren atau sekolah.

“Kami cukup bangga dengan anak-anak muda kreatif dari Kabupaten Kuansing ini. Semoga VA ini tidak hanya untuk transaksi pembayaran belanja santri saja, melainkan untuk kebutuhan lainnya di lingkungan sekolah. Tidak hanya untuk Ponpes saja, tapi bisa juga dengan sekolah umum. Kita akan cek lagi kebijakannya, dan akan meningkatkan kerjasama ini kedepannya,” kata Suharto.

Acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama itu dihadiri juga oleh Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana, Perwakilan Divisi Hukum, Branch Manajer BRK Syariah Taluk Kuantan Khairudin, Pemimpin Cabang Pembantu Kuansing Sungai Sirih Dedi Cahyadi beserta staf dan staf PT Phoenix Kreatif Digital.***

Related Articles