PaluPos.Com

Berita

 Breaking News
  • Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya untuk keamanan masyarakatnya. Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri setempat pernah meminta Otoritas Perlindungan Data Belanda (DPA)...
  • Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku kepentingan. Ternyata, ada fakta menarik yang menunjukkan bahwa produk tembakau yang dipanaskan minim digunakan oleh...
  • Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup banyak didiskon adalah makanan-makanan dalam kemasan di supermarket. Jangan asal kalap membelinya ya,  Anda perlu...
  • Jangan Pernah Percaya Haji Tanpa Antre Lamanya waktu menunggu untuk bisa melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci membuat sebagian oknum masya-rakat memanfaatkan masalah ini untuk menawarkan haji ce-pat atau tanpa antre. Haji tanpa antre yang ditawarkan tersebut...
  • Kim Jong Un Menggila, Korut Tembak ‘Serangan Balasan Nuklir’ Korea Utara (Korut) kembali mencari perhatian dunia. Di tengah perang yang berkecambuk di Rusia dan Ukraina serta memenasnya Timur Tengah karena serangan Israel ke Gaza dan konflik Israel-Iran, Pyongyang melakukan...

Ubah Pola Pikir dengan Lima Hal Ini Bila Ingin Sukses

Ubah Pola Pikir dengan Lima Hal Ini Bila Ingin Sukses
Februari 22
13:53 2020

Keberhasilan bukan hanya sekedar tindakan yang diambil, melainkan adalah cara hidup. Jika Anda ingin mencapai hal-hal besar, kehebatan harus tercermin dalam semua langkah yang dilakukan.

Jadi, terlepas dari apa yang ingin jadi pencapaian, jalan menuju kesuksesan harus dimulai dengan mengadopsi pola pikir yang benar.

Berikut ini adalah 5 tips untuk mengembangkan pola pikir yang sempurna untuk mencapai sukses, dilansir dari laman Briantracy.com:

1. Definisikan Apa Artinya Sukses

Langkah pertama untuk membangun pola pikir untuk sukses adalah mendefinisikan apa artinya sukses. Menentukan sasaran untuk diri sendiri memudahkan untuk membuat rencana tindakan, serta mencapai ambisi, dan akan memotivasi untuk menjalankan rencana itu.

Ini juga memberi standar untuk mengukur kemajuan dan menyesuaikan strategi. Karena itu harus menentukan tujuan hidup atau karier, dan kemudian memikirkan apa yang perlu dilakukan untuk mencapainya.

Selain itu, buat jangka pendek setiap hari atau minggu, pastikan untuk menyelaraskannya dengan tujuan yang lebih luas. Jika mengalami kesulitan menentukan di mana harus memulai, lihat hal apa saja yang menjadi prioritas.

2. Tetap Terhubung dengan Intuisi

Langkah kedua untuk membangun pola pikir untuk sukses adalah tetap berhubungan dengan intuisi. Banyak yang beranggapan bahwa kesuksesan berarti membuat keputusan yang dihitung berdasarkan data empiris. Meskipun harus berusaha se-empiris mungkin, data tersebut tidak selalu tersedia.

Apa pun jalur khusus itu, seseorang mungkin harus mengambil keputusan pada suatu titik selama hidup, atau karier di mana tidak ada jawaban yang dapat dihitung.

Dalam situasi ini, seseorang harus dapat mendengarkan intuisi. Meskipun itu bukan sumber informasi yang sempurna, intuisi sering kali dapat menyelesaikan masalah lebih cepat daripada yang disadari oleh pikiran sadar.

Ini akan memungkinkan untuk membuat pilihan yang menentukan dalam situasi yang sulit.

3. Selalu Jaga Sikap Positif

Jangan pernah meremehkan nilai sikap positif untuk mencapai tujuan. Tidak peduli jalan yang diikuti, mudah untuk berkecil hati dengan kemunduran sementara, atau kegagalan untuk mencapai tujuan tertentu.

Berpikir positif berarti mengidentifikasi kemunduran ini sebagai peluang belajar. Ini membuatnya lebih mudah untuk mengatasi kegagalan kecil dan terus berjuang menuju tujuan.

Berpikir positif juga cenderung membuat menjadi orang yang lebih menyenangkan, memungkinkan untuk menarik dukungan dari orang lain yang dapat membantu jalan kesuksesan.

Seseorang perlu juga memindahkan pikiran ke dalam tindakan. Selain pemikiran positif, pola pikir untuk sukses juga menuntut pemikiran untuk menjadi produktif.

Setiap kali memikirkan tujuan atau hambatan untuk mencapainya, harus bisa mengidentifikasi tindakan jelas yang dapat diambil sebagai tanggapan.

Semakin mudah mentransfer ide atau keinginan ke dalam tindakan praktis, semakin mudah untuk membuat kemajuan menuju tujuan.

5. Ambil Tanggung Jawab Lengkap

Pola pikir untuk sukses berarti mampu mengambil tanggung jawab atas semua yang dilakukan, baik atau buruk.

Jika membuat kesalahan atau menyakiti seseorang di sepanjang jalan mencapai kesuksesan, mengambil tanggung jawab memungkinkan menahan kerusakan dan menjaga reputasi.

Ini juga mendorong Anda untuk berpikir tentang bagaimana Anda dapat menghindari kesalahan itu di masa depan.

Demikian juga, jika mencapai sesuatu, seseorang harus mengklaim bertanggung jawab untuk itu. Hanya dengan demikian orang lain akan menyadari apa yang dapat dilakukan dan mendukung di jalan menuju kesuksesan.

Related Articles