PaluPos.Com

Berita

 Breaking News

Menyelam Sendiri di Perairan Tanjung Karang, Turis Austria Ini Dilaporkan Hilang

Menyelam Sendiri di Perairan Tanjung Karang, Turis Austria Ini Dilaporkan Hilang
Juni 12
09:27 2017

PALU – Bermaksud melihat keindahan alam bawah laut, Minggu (11/6), sekitar pukul 14.00 WITA, seorang turis hilang saat menyelam di perairan Tanjung Karang, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Fatma selaku Humas Basarnas SAR Palu mengatakan, bahwa laporan hilangnya turis asal Austria itu diterima dari Polairud Donggala pada malam harinya.

Sekitar pukul 21.27 WITA, tim rescue langsung menuju TKP dengan menggunakan satu unit perahu karet dan satu unit rescue car yang dilengkapi dengan alat pendukung lainnya.

Diketahui turis hilang yang bernama Alexander (45) itu sebelumnya menyelam tanpa buddies di Pantai Tanjung Karang. Namun hingga malam tiba dia tak kunjung kembali ke Cottage Prince Jhon, tempat dia menginap. Pihak penginapan pun mencarinya namun tidak menemukan korban.

Seorang rekan korban, Heiner Wendelken asal Jerman mengaku, sekitar pukul 09.40 WITA dia bertemu dengan korban yang menggunakan pakaian renang lengkap.

“Saya sempat bertanya sama alexander apakah boleh menyelam sendiri, dan dijawab olehnya ‘saya instruktur renang’,” terang Heiner.

Lanjutnya, korban berjalan menuju laut Tanjung Karang. Namun sekitar pukul 12.30 WITA, Heiner bertanya kepada resepsionis tentang keberadaan rekannya, tapi mereka tidak mengetahuinya.

Hingga larut malam Alexander tidak ditemukan. Tim SAR gabungan dari Basarnas SAR Palu, Polairud Donggala dan warga setempat pun kembali melnjutkan pencarian pada Senin (12/6) pagi. (*)

Related Articles