PaluPos.Com

Berita

 Breaking News
  • Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya untuk keamanan masyarakatnya. Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri setempat pernah meminta Otoritas Perlindungan Data Belanda (DPA)...
  • Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku kepentingan. Ternyata, ada fakta menarik yang menunjukkan bahwa produk tembakau yang dipanaskan minim digunakan oleh...
  • Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup banyak didiskon adalah makanan-makanan dalam kemasan di supermarket. Jangan asal kalap membelinya ya,  Anda perlu...
  • Jangan Pernah Percaya Haji Tanpa Antre Lamanya waktu menunggu untuk bisa melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci membuat sebagian oknum masya-rakat memanfaatkan masalah ini untuk menawarkan haji ce-pat atau tanpa antre. Haji tanpa antre yang ditawarkan tersebut...
  • Kim Jong Un Menggila, Korut Tembak ‘Serangan Balasan Nuklir’ Korea Utara (Korut) kembali mencari perhatian dunia. Di tengah perang yang berkecambuk di Rusia dan Ukraina serta memenasnya Timur Tengah karena serangan Israel ke Gaza dan konflik Israel-Iran, Pyongyang melakukan...

Mulai Sekarang, tak Ada Alasan Kamu tak Suka Kuning Telur, Kandungan Nutrisinya Luar Biasa

Mulai Sekarang, tak Ada Alasan Kamu tak Suka Kuning Telur, Kandungan Nutrisinya Luar Biasa
Maret 22
09:02 2024

Apakah Anda termasuk orang khawatir dengan kolesterol jika mengonsumsi kuning telur? Apakah Anda tahu kandungan nutrisi apa saja yang terdapat di dalamnya?

Iya, kolesterol menjadi alasan pang utama bagi mereka yang enggan mengonsimsi kuning telur. Namun Anda harus tahu bahwa bagian ini sebenarnya adalah sumber nutrisi berkualitas tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Pakar gizi mengemukakan bahwa kuning telur mengandung protein lengkap yang penting untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel tubuh.

“Protein ini tidak hanya menjaga massa otot, tetapi juga memberikan energi dan mendukung sistem kekebalan tubuh,” bunyi sebuah riset yang dilakukan oleh pakar gizi.

Selain itu, bagian ini kaya akan berbagai vitamin dan mineral penting seperti vitamin B12, D, A, selenium, dan zat besi.

Vitamin B12 mendukung sistem saraf, vitamin D penting untuk kesehatan tulang, sedangkan vitamin A dan zat besi berperan dalam menjaga kesehatan mata dan transportasi oksigen dalam tubuh.

Tidak hanya itu, kuning telur juga merupakan sumber asam lemak omega-3, terutama DHA dan EPA, yang mendukung kesehatan jantung, fungsi otak, dan mengurangi risiko peradangan.

Kandungan choline di dalamnya mendukung perkembangan otak, terutama pada masa kehamilan dan masa kanak-kanak, serta meningkatkan daya ingat.

Kuning telur mengandung antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin yang melindungi mata dari kerusakan oksidatif dan membantu mencegah penyakit mata terkait usia.

Meskipun kuning telur memiliki banyak manfaat, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak. Saran dari ahli gizi sangatlah berharga, terutama bagi individu dengan kondisi kesehatan tertentu.***

Related Articles