PaluPos.Com

Berita

 Breaking News
  • Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya untuk keamanan masyarakatnya. Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri setempat pernah meminta Otoritas Perlindungan Data Belanda (DPA)...
  • Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku kepentingan. Ternyata, ada fakta menarik yang menunjukkan bahwa produk tembakau yang dipanaskan minim digunakan oleh...
  • Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup banyak didiskon adalah makanan-makanan dalam kemasan di supermarket. Jangan asal kalap membelinya ya,  Anda perlu...
  • Jangan Pernah Percaya Haji Tanpa Antre Lamanya waktu menunggu untuk bisa melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci membuat sebagian oknum masya-rakat memanfaatkan masalah ini untuk menawarkan haji ce-pat atau tanpa antre. Haji tanpa antre yang ditawarkan tersebut...
  • Kim Jong Un Menggila, Korut Tembak ‘Serangan Balasan Nuklir’ Korea Utara (Korut) kembali mencari perhatian dunia. Di tengah perang yang berkecambuk di Rusia dan Ukraina serta memenasnya Timur Tengah karena serangan Israel ke Gaza dan konflik Israel-Iran, Pyongyang melakukan...

Mulai 1 November 2021, WhatsApp Tak Bisa Lagi Dipakai di HP Ini

Mulai 1 November 2021, WhatsApp Tak Bisa Lagi Dipakai di HP Ini
Agustus 30
12:25 2021

PALUPOS.COM – WhatsApp akan mengulirkan banyak fitur baru pada aplikasinya dalam beberapa bulan ke depan. Namun fitur-fitur tersebut tidak akan dicicipi sejumlah handphone (HP) karena sudah tak bisa menggunakan WhatsApp lagi per 1 November.

Aplikasi pesan instan yang dimiliki Facebook ini telah membagikan daftar perangkat iOS dan Android yang tak bisa menikmati layanannya pada November nanti di laman resminya, seperti dikutip dari detikcom.

HP dalam daftar tidak akan lagi menerima dukungan dari aplikasi dan tidak akan kompatibel dengan WhatsApp. Upaya ini dilakukan WhatsApp demi memfokuskan upayanya pada smartphone generasi terbaru, untuk menjamin layanan aplikasi yang optimal.

Secara umum, perangkat yang terpengaruh adalah perangkat dengan sistem operasi yang sama dengan atau lebih rendah dari Android 4.0.3 . Atau, untuk iPhone, perangkat dengan iOS 9 dan versi lebih lama .

Berikut daftar lengkap HP tak bisa lagi pakai WhatsApp:

Android
Samsung: Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core dan Galaxy Ace 2.

LG: Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Berlaku , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD dan 4X HD, dan Optimus F3Q.

ZTE: Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 dan Grand Memo.

Huawei: Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, dan Ascend D2.

Sony: Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S.

Alcatel: One Touch Evo 7

Lainnya: Archos 53 Platinum, HTC Desire 500, Caterpillar Cat B15, Wiko Cink Five, Wiko Darknight, Lenovo A820, UMi X2, Faea F1 dan THL W8.

iOS
Apple iPhone SE

Apple iPhone 6

Apple iPhone 6S Plus

Cara mengetahui versi OS Kamu saat ini:
Untuk mengetahui sistem operasi ponsel kamu saat ini, pengguna iPhone dapat membuka Settings > General > About, untuk mengetahui versi iOS.

Untuk pengguna Android dapat membuka Setting dan kemudian About Phone (biasanya di bagian bawah) untuk melihat versi mana yang dijalankan oleh smartphone kamu. (mg1)

Related Articles