PaluPos.Com

Berita

 Breaking News

Sungai Palu Meluap, Enam Kelurahan di Kota Palu Terendam Banjir

Sungai Palu Meluap, Enam Kelurahan di Kota Palu Terendam Banjir
Juni 05
05:45 2017

Palu – Sungai Palu yang meluap akibat banjir kiriman dari hulu sungai, yang sempat dilanda hujan deras mengakibatkan ratusan rumah di Palu, Sulawesi Tengah terendam banjir. Kondisi ini terjadi sejak Minggu (4/6) siang.

Meskipun banjir terpantau mulai surut, Senin (5/6), sejumlah warga yang bermukim di sekitar daerah aliran Sungai Palu masih mengungsi di posko yang telah disediakan BPBD Kota Palu. Mereka juga mengungsikan barang-barang ke tempat yang lebih aman. Itu karena rata-rata rumah mereka masih terendam banjir hingga sebatas lutut orang dewasa.

Data yang diperoleh BPBD Kota Palu ada sebanyak dari enam kelurahan yang terkena dampak banjir kiriman, yaitu Kelurahan Tatura Selatan, Kampung Baru, Ujuna, Nunu, Besusu Barat, dan Lolu Utara. Dari enam kelurahan itu, tercatat sebanyak 600 KK yang rumahnya terendam banjir.

Sebagai informasi, pemukiman warga di Kota Palu khususnya yang berada di pinggiran daerah aliran Sungai Palu memang sering dilanda banjir kiriman. Oleh karena itu, warga di Kota Palu diimbau untuk terus waspada. (*)

Related Articles