PaluPos.Com

Berita

 Breaking News
  • Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya untuk keamanan masyarakatnya. Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri setempat pernah meminta Otoritas Perlindungan Data Belanda (DPA)...
  • Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku kepentingan. Ternyata, ada fakta menarik yang menunjukkan bahwa produk tembakau yang dipanaskan minim digunakan oleh...
  • Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup banyak didiskon adalah makanan-makanan dalam kemasan di supermarket. Jangan asal kalap membelinya ya,  Anda perlu...
  • Jangan Pernah Percaya Haji Tanpa Antre Lamanya waktu menunggu untuk bisa melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci membuat sebagian oknum masya-rakat memanfaatkan masalah ini untuk menawarkan haji ce-pat atau tanpa antre. Haji tanpa antre yang ditawarkan tersebut...
  • Kim Jong Un Menggila, Korut Tembak ‘Serangan Balasan Nuklir’ Korea Utara (Korut) kembali mencari perhatian dunia. Di tengah perang yang berkecambuk di Rusia dan Ukraina serta memenasnya Timur Tengah karena serangan Israel ke Gaza dan konflik Israel-Iran, Pyongyang melakukan...

Selamat Tinggal Lemak, Ini Olahraga Ampuh Turunkan Berat Badan

Selamat Tinggal Lemak, Ini Olahraga Ampuh Turunkan Berat Badan
Februari 07
14:55 2022

PALUPOS.COM – Olahraga adalah salah satu kunci seseorang yang ingin menurunkan berat badan selain menjalani diet. Cara ini terbukti dapat membakar kalori di dalam tubuh yang berguna untuk mencapai berat badan ideal.

Selain membantu menurunkan berat badan, olahraga juga bermanfaat untuk meningkat suasana hati, menguatkan tulang, hingga mengurangi risiko terkena penyakit kronis.

Dikutip dari detik.com, ini olahraga yang patut untuk dicoba dalam proses bakar lemak!

1. Berjalan
Berjalan adalah salah satu olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan. Selain mudah dilakukan oleh banyak orang, berjalan juga termasuk olahraga yang nyaman tanpa memberikan rasa kewalahan.

Harvard Health memperkirakan bahwa berjalan selama 30 menit dengan kecepatan sedang 4 mph atau 6,4 km/jam dapat membakar 167 kalori pada seseorang yang memiliki berat badan 70 kg.

Bahkan menurut studi, berjalan selama 50-70 menit sebanyak 3 kali per minggu dapat mengurangi lemak tubuh dan lingkar pinggang sebesar 1,5% atau 1,1 inci (2,8 cm) pada wanita obesitas.

Apabila kalian ingin mencoba olahraga ini, usahakan rutin berjalan selama 30 menit sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Bisa juga meningkatkan durasi atau frekuensi jalan kaki jika sudah terbiasa.

2. Jogging atau lari
Selain berjalan, jogging dan lari bisa menjadi pilihan olahraga berikutnya untuk menurunkan berat badan. Harvard Health memperkirakan orang yang melakukan jogging per 30 menit dengan kecepatan 8 km/jam atau lari dengan kecepatan 9,7 km/jam dapat menurunkan sekitar 298 kalori pada seseorang yang memiliki berat badan 70 kg.

Penelitian pun juga mengklaim bahwa olahraga jogging dan lari dapat membantu membakar lemak visceral yang berbahaya alias lemak perut.

3. Bersepeda
Nah, bisa juga nih mencoba olahraga bersepeda untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kebugaran.

Apabila merasa malas untuk bersepeda di luar ruangan, bisa mengunjungi gym atau pusat kebugaran yang menyediakan sepeda stasioner dan memungkinkan seseorang bersepeda di dalam ruangan.

Menurut Harvard Health, bersepeda menggunakan sepeda biasa atau sepeda stasioner dengan kecepatan sedang (19-22,4 km/jam) per 30 menit dapat membakar sekitar 260-298 kalori pada orang yang memiliki berat 70 kg.

4. Berenang
Berenang adalah salah satu cara olahraga yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan. Harvard Health memperkirakan bahwa orang dengan berat badan 155 pon (70 kg) melakukan olahraga renang selama 30 menit dapat membakar sekitar 233 kalori.

Bahkan, berbagai cara berenang pun dapat memengaruhi jumlah kalori yang dibakar loh. Selama 30 menit, seseorang dengan berat 70 kg bisa membakar 298 kalori untuk gaya punggung, 372 kalori untuk gaya dada, 409 kalori untuk gaya kupu-kupu, dan 372 kalori untuk menyelam.

Related Articles