PaluPos.Com

Berita

 Breaking News
  • Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya untuk keamanan masyarakatnya. Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri setempat pernah meminta Otoritas Perlindungan Data Belanda (DPA)...
  • Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku kepentingan. Ternyata, ada fakta menarik yang menunjukkan bahwa produk tembakau yang dipanaskan minim digunakan oleh...
  • Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup banyak didiskon adalah makanan-makanan dalam kemasan di supermarket. Jangan asal kalap membelinya ya,  Anda perlu...
  • Jangan Pernah Percaya Haji Tanpa Antre Lamanya waktu menunggu untuk bisa melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci membuat sebagian oknum masya-rakat memanfaatkan masalah ini untuk menawarkan haji ce-pat atau tanpa antre. Haji tanpa antre yang ditawarkan tersebut...
  • Kim Jong Un Menggila, Korut Tembak ‘Serangan Balasan Nuklir’ Korea Utara (Korut) kembali mencari perhatian dunia. Di tengah perang yang berkecambuk di Rusia dan Ukraina serta memenasnya Timur Tengah karena serangan Israel ke Gaza dan konflik Israel-Iran, Pyongyang melakukan...

Realme, Keluarkan Kamera Tele Dalam Ponsel

Realme, Keluarkan Kamera Tele Dalam Ponsel
Maret 23
22:57 2022

PALUPOS.COM – Realme tak membenamkan kamera dengan lensa telephoto di GT 2 Pro, dan memilih kamera makro. Begini alasannya.

Di Realme GT 2 Pro, ada tiga kamera belakang yang dipakai. Yaitu Kamera utama 50MP Sony IMX 766 yang dilengkapi OIS dan EIS, kamera ultrawide dengan sensor Samsung JN1 dan kamera makro dengan pembesaran 40x. Realme menyebut kamera makro ini dengan nama Micro lens camera 2.0.

Tak ada kamera dengan lensa telephoto di jajaran kamera yang dipakai di ponsel flagship mereka untuk 2022 ini. Apa alasannya?

Menurut JJ Kwan, Global Product Marketing Lead Realme, mereka memilih untuk tak menggunakan kamera dengan lensa telephoto karena hal itu akan meningkatkan biaya produksi, yang berujung pada kenaikan harga jual.

Ia pun menyebut penggunaan lensa telephoto itu menghabiskan banyak tempat di ponsel, karena ukurannya yang besar.

“Seperti kita tahu, kamera periskop dengan zoom besar itu cukup tebal dan memakan banyak tempat di bodi ponsel,” ujar Kwan, dalam konferensi pers selepas peluncuran Realme GT 2 Pro, Selasa (22/3/2022).

Alhasil Realme memilih berfokus pada penggunaan kamera utama yang memadai. Menurut Kwan, Realme menggunakan kamera 50MP dengan sensor kelas flagship yang dilengkapi OIS dan EIS.

Ia pun membanggakan kualitas kamera makro yang dipakai di ponsel ini. “Teknologi kamera mikro kami sudah bagus dan yang paling baru,” pungkasnya.

Realme GT 2 Pro pertama dipamerkan di China pada Januari 2022 lalu dan di MWC 2022 pada akhir Februari. Dan kini akhirnya dirilis secara online lewat kanal YouTube Realme.

Layarnya 6,7 inch dengan resolusi Quad HD+ alias 2K, 10bit colors dan mendukung HDR10+. Lantaran menggunakan layar AMOLED LTPO membuat refresh ratenya dinamis 1-120Hz.

Untuk sektor dapur pacunya, Realme GT 2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 5G Processor yang dipadukan dengan Stainless Steel Vapor Cooling Max untuk memberikan performa cepat yang konsisten walaupun ponsel sedang dipakai multitasking oleh pengguna.

Source: detik.com

Related Articles